Kemenpan RB Laksanakan Audiensi di Polresta Barelang

“Sebelumnya ada beberapa temuan yang sudah kami sempurnakan seperti parkir motor, penitipan helm itu di lakukan semata memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ada SPKT, Sim, SKCK, ada juga terobosan inovasi penambahan Pelayanan Masyarakat Informasi Publik, selain pengaduan masyarakat melalui Gedung Parama Satwika, kami juga rutin bersama Polsek Jajaran melakukan Jum’at Curhat keliling di setiap kelurahan yang di hadiri Forkopimcam, yang saya juga hadir di situ yang mana ada 14 polsek saya keliling setiap minggunya di setiap kecamatan. Jadi kami berikan nomor Telephone / WhatsApp kami yang dicantumkan di Banner jadi masyarakat yang melakukan laporan bisa melalui Wa saya dan akan langsung saya menanggapi pengaduan masyarakat di situ,” ungkap Kapolresta Barelang.

Dtegaskan Kapolresta Barelang, jika ada gangguan kamtibmas, atau ada anggota kita yang nakal bisa langsung WhatsApp saya dan laporkan kepada saya dan langsung kita tegur di sana, juga sudah kami sampaikan jangan kita main-main PMI, TPPO maupun Perjudian, jika seandainya ada anggota kami yang sudah bertugas sesuai prosedur tetapi tetap di salahkan akan saya bela, tetapi jika sebaliknya akan saya tindak tegas.

“Polresta Barelang dalam melakukan pelayanan masyarakat harus memberikan pelayanan yang terbaik, semoga pelayanan masyarakat yang kita persiapkan bisa terus kita sempurnakan, seperti arahan ibu yang sebelumnya tentang beberapa komponen kelompok rentan akan kita sempurnakan lagi, semua demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya Kota Batam, sehingga jika pelayanan baik, kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian semakin meningkat dan Polri semakin dicintai oleh masyarakat,” tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

Penyampaian Deputi Pelayanan Publik Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA terkait Mewujudkan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan, Menteri PANRB pada tahun 2020 telah mengeluarkan SE Menteri PANRB No. 66 Tahun 2020 tentang Penyediaan Sarana dan Prasarana bagi Kelompok Rentan dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

“Untuk di Indonesia sebanyak 332 satwil, Polresta Barelang peringkat kedua terbaik seindonesia, oleh karna itulah saya sosialisasi dalam hal ini sangat berharap dengan komitmen yang sudah saya lihat menurut kami apabila Polresta Barelang punya komitmen, akan kami usulkan kepada asrena untuk dapat mengikutsertakan dalam penilaian layanan ramah kelompok rentan. saya yakin dengan di poles sedikit Polresta Barelang dapat menjadi role model. Semoga layanan di Polresta Barelang dapat menjadi contoh baik di Indonesia,” ucap Deputi Pelayanan Publik Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA

Kemudian Deputi Pelayanan Publik Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA beserta Tim melakukan pengecekan langsung pelayanan publik di Gedung Pelayanan Parama Satwika Polresta Barelang.

(Red)