“Selanjutnya, Batam tanggap merupakan bagian dari program kerja kami dalam menangani persoalan dan permasalahan di Kota Batam. Kami akan menyiapkan unit reaksi cepat untuk menjawab kompleksitas peroalan yang dihadapi masyarakat, dan menjadikan Batam akuntabel dengan ikhtiar menciptakan akuntabilitas Pemerintahan Daerah untuk terciptanya kesejahteraan masyarakat,” tuturnya yang keempat.
Terakhir, Amsakar menyampaikan, kami akan mengelola APBD Kota Batam sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat. Birokrasi yang berintegritas dan bertanggung jawab. Batam Modern diupayakan dengan jalan optimalisasi teknologi informasi sebagai penunjang kinerja aparatur dalam melayani masyarakat.
“Pelayanan birokrasi yang berbelit- belit sudah harus ditinggalkan dan mesti bertransformasi menjadi pelayanan yang cepat dan efesien. Kami juga akan memberikan ruang yang besar untuk pengembangan industri kreatif di kalangan anak muda.
Amsakar menyebut, ke 5 hal ini bisa kami jalankan maka kata MAJU sebagai sebuah kata yang kami maknai dengan MADANI DAN JUARA secara bertahap akan kami wujudkan.
“Saya sudah memulai kerja dari tingkat bawah di Pemerintahan selama 26 Tahun saya bekerja sebagai pelayan masyarakat, saya memahami perencanaan, pelaksanaan serta aturan-aturan yang menjadi payung hukum dalam setiap kegiatan,” tutupnya.(Red).